Dementor

on Rabu, 09 November 2011

DEMENTOR (Mahluk Penghisap Kebahagiaan)
Kalo kalian belum tau siapa dementor itu??, kalian bisa tanya penjual siomay yang biasa mangkal mangkal di SMA dulu. Kalo dia gak mau jawab, tanya sekali lagi, dan kalao lu tanya sekali lagi ternyata dia nggak mau jawab juga, percayalah, itu hanya alibi mereka, lu hanaya butuh penekanan dan approach yang lebih aja. dan gw anjurkan untuk lu tanya lagi ke si mamang siomay itu. Dan kalo dia hanya jawab, “nggak tau!!!, dengan muka merah padam kaya ngeden pup. Yakinlah dan jangan menyerah. Lu tanya sekali lagi dengan sedikit nada memaksa. Karena itulah satu satunya cara. Dan gw yakin, setelah itu lu bakal dibanting dan dipotong potong setelah itu  dijadikan siomay jualannya. Lumayan kan?, siomay rasa manusia. “siomay rasa apa ini bang, baunya beda?, iyha itu daging bagian ketek”.
Bagi yang gak tahu, Dementor adalah “makhluk penghisap kebahagiaan” yang membuat korban mereka berpikir tidak akan bisa bahagia lagi. Setelah Dementor habis nmenghisap kebahagiaan manusia yang dipunya. Setelah itu mereka akan mati. Satu-satunya cara untuk mengusir Dementor, Harry Potter harus mengeluarkan mantra yang bernama Patronus. Nah, untuk mengeluarkan mantra Patronus dengan baik, Harry harus mengingat tentang hal-hal yang ngebuat dia bahagia sambil mengarahkan tongkat sihirnya ke Dementor.


Harry dengan Mantra Patronus vs Dementor




Konsep yang keren banget ya?




To be honest,(sumpah, mengatakan hal ini membuat gw pengen muntah, karena mengingat seseorang) akhir-akhir ini lagi banyak Dementor di hidup gw; that means lagi banyak pikiran yang menggangu, yang ngebuat gw jadi down, jadi gak seneng, jadi males ngapa ngapain. Dan gw akhirnya berpikir, untuk mengusirnya, gw perlu mengeluarkan mantra Patronus gw sendiri duooonk. Dan gw butuh orang berseru “Ceumunguuudh Eaaa Q4Q4k”, kira kira begitulah  tata bahasa  yang benar dalam Ejaan Alay Yang Disempurnakan.
Maka, inilah mantra Patronus gw, atau dengan kata lain,
hal-hal bahagia yang gw pikirin untuk mengusir Dementor gw:

1.    Pergi bareng orang tersayang, kawan, atau kawan akrab kamu ke tempat seafood (kacang dan minuman ringan, atau kopi! hahahah), nonton TV dengan acara pinguin of madagasacar, atau cuman berduaan diem aja, our quality time together
2.    Inget-inget lagi “Jogja Ceria”, dan bagaimana senangnya kita dulu.. meskipun sekarang tidak lagi.
3.    Lari sendirian di seputeran Unila dalam suasana sore yang indah, gak ada pikiran apa-apa selain asik ngeliat orang lalu lalang dengan kepentingannya masing masing..
4.    Minggu pagi di Kosan sambil ngopi dan ngobrol sok berat tapi santai bareng Dani erfan saputra. Ngobrolin soal bola dan cewek, dan mencoba untuk memahami “why we are so unbeliavable fucked up?”. Man, gilee pasti indah banget tuh suasana pagi.. apalagi disambung dengan jalan bareng anak anak.
5.    Mendengarkan 911 – make you may baby
6.    nonton film korea Sassy Girl Chunhyang. Rada malu gw menyebutkannya, tapi sejujurnya itu cukup membuat gw malu malu lucu waktu smp dulu
7.    Hari Minggu sore yang mendung, di dalam bus sendiriran dalam perjalanan kekosan sambil mendengarkan syahdunya lagu My Kind Of Perfect – David Archuletta.
8.    Jum’at sore cerah didalem bus sambil nikmatin sunset dari sela sela jendela.
9.    Ngeliat acara komedi yang bikin ngakak, sampe sakit perut dan bikin pipi kaku.
10. Ngedenger nyokap gw bilang, “Bikin Nasi Goreng yuuuk.” Disaat mendung dan lagi nunggu bokap pulang kerja.
11.  Cappucino Ice di kantin FKIP, dan petisan pedas nan seggggeerrr di depan GRAMEDIA jenderal sudirman.
12. Baca novelnya Raditya dika, trus belajar bikin komedi serupa walaupun tak lucu sambil tidur, dan besoknya pas bangun, ketawa baca tulisan sendiri..
13. Makan indomie telor, atau pecel lele bareng anak anak 45 di warung deket kosan..
Gw jadi inget, gak selamanya gw bakal ada di dalam posisi yang  jelek. Gak selamanya bernasib buruk. Kadang, kalau kita sedih, kita berpikir, kita gak akan bisa ngelewatin ini… kita gak bahagia.. dan kita orang paling miserable di dunia ini. Dengan mengingat-ingat yang seneng-seneng lagi, gw jadi sadar, yah mungkin hidup gak selamanya di atas. Gw pernah bahagia, dan beberapa saat lagi I will get my spirit back.
Walaupun gak punya tongkat sihir..
my Patronus charm works.
Sekarang gw lagi senyum. . Satu lagi yang bikin senyum gw makin merekah adalah.

1.       Bakalan ada acara hang out baren anak ED 2011 yaitu “nonton bareng satu angkatan di 21 Central Plaza, walupun dengan film yang sepertinya kurang asik.
2.       Gw bakal punya Converse pengganti baru.
3.       Desember awal insyaAllah gw akan telah sudah membaca buku “Manusia setengah salmon, Raditya Dika”.
Apa mantra Patronus kamu?

0 komentar:

Posting Komentar