MOVE ON+LETTING GO = RISOLES??

on Selasa, 13 Maret 2012

 net;pose lupa kamera dimana

Banyak perubahan yang terjadi dalam hidup gw belakangan ini. 
Orang-orang terdekat gw, orang tua gw, kawan SMA gw. Bahkan kawan sekelas gw SMA dulu udah ada yang mau merried. Iya, MERRRIIIEED, nikah, kawin, mbojo, ijab kabul, punya anak. Hah, gak nyangka gw, secepat inikah dunia pernikahan akan datang. "Tolooong Mamaaa, Merit dateenggg!!!".  Menikah adalah hal absurd yang benar benar beyond imagination banget untuk sebiji manusia seperti gw ini. (maksudnya seorang manusia, bukan bijinya manusia).

Ya, banyak hal berubah. Adek gw yang bungsu dan sering jadi bahan kejahilan gw tiap gw pulang kerumah, sekarang udah esempe dan tidak tinggal dirumah lagi. Dia tinggal di asrama. Dulu, dia lebih mirip homo erectus, sekarang sudah berubah jadi gadis alim taat. Sudah sangat sulit buat gw menganiaya dia seperti dahulu. Pernah suatu ketika ketika gw hendak menjahili dia, dia menyetop dengan gw. “mas, awas aku do’ain kamu jadi kecoak”. Dan syukurlah gw mengurunkan niat gw. Kalau tidak, mungkin jadilah gw Kecoak Arief Primadi. Ah, tentu tidak seperti itu.

Orang tua gw juga berubah. Mereka semakin tua. Sekarang akreb tiap malem bikin sketsa rumah baru. Ya, rumah baru. Sekarang tempat tinggal gw pun berubah, tidak lagi di Gisting Blok 33, namun ke KaPur blok entah berapa. Ah, semua cepat sekali berubah.

Sewaktu gw nulis postingan ini, gw masih aktif kuliah dan masuk ketahun satu setengah. Gaya rambut gw pun berubah. Dari yang sedengan ala Justien Bieber sekarang rambut gw segondrong kayak Lee Min Ho. Kalo dia maen di City Hunter, gw maen di Kampung Hunter, dimana gw jadi setan yang dibururu hunter alias pemburu. Gaya gw juga senarsis Lee Min Ho. Sayang muka gw kayak Lee pan (baca; lipan=mahluk semacem kaki seribu gitu). Untungnya gw tidaklah dibasmi dengan cairan pemusnah serangga.

Oke. Lanjut.
Btw gw mau bahas apaan si?,

Oya, perubahan atau bahasa kerennya RESOLUSI. Resolusi ya!! BUKAN RISOLES!!. Makanan mulu ya yang lu pikirin!? :p.

Jadi gini ceritanya, sejujurnya (dalem hati gw ‘segalaunya’) hari berganti hari, tahun berganti tahun, kawan gw ganti pacar, ganti status, ganti prestasi, ganti hati, ganti dan ganti. Tapi tidak dengan gw sejauh ini. Banyak harapan di tahun shio naga air ini yang pengen gw capai. Sama seperti di postingan lama, gw punya sekian target. Tapi gw sadar, itu semua bukanlah sesuatu yang sangat hati gw yakini membuat gw bergairah.
Gw butuh satu hal yang benar benar bias menghantarkan gw ke pencapaian target-target itu. Satu hal yang membuat HATI GW ONFIRE. Tapi apa ya resolusi gw di tahun ini?. Pengen tambah ganteng, kayaknya dah maksimalnya segini. Pengen merit, kaga punya pacar. Pengen jadi kaya, mungkin cuma bisa kaya monyet. IYA! Kaya monyet. Kaya lo itu!.

Trus enaknya apa ya resolusi gw tahun 2012 ini?
*sok mikir* emmm… apa ya? (garuk-garuk kepala) Apa itu aja ya? (garuk-garuk ketek) eh… emmm… ahaaa.. yang itu aja ah enaknya (garuk-garuk pantat). Kenapa lama-lama gw garuk-garuk terus kayak monyet ya? IYA! Kayak lo itu!


Yah setelah gw pikir-pikir dengan seksama dan garuk-garuk dengan nikmatnya, gw, Fadhil Arief Primadi, dengan sadar gw akhirnya bertekad bulat, kotak-kotak dan jajaran  genjang untuk mewujudkan ini sebagai resolusi gw di tahun 2012. Apa itu? (jadi ‘ini’ apa ‘itu’ ? Plin plan amat ya? hehehe…)

Ya, RESOLUSI = MOVE ON + LETTING GO!

MOVE ON gak akan pernah cukup tanpa LETTING GO. Saat ini gw berpikir, berkali-kali gw merasakan hal hal yang yah, kurang mengenakkan. Tidak harus gw sebarluaskan dari mulut ke mulut (tapi bukan ciuman ya maksudnya!!), kentongan, lewat twitter, facebook dan social media lainnya serta lewat blog soal kehidupan pribadi yang lebih pribadi. Tapi tetep. Judulnya sesuatu yang kurang mengenakkan.
Dalam urusan hati. Mungkin selama ini gw terlalu sombong dengan semua hal, dengan pengalaman sakit hati yang gw dapatkan. Gw sudah biasa dan akhirnya semakin biasa dengan yang namanya kecewa hati. Berpikir bahwa gw bisa melewati ini-hal yang kurang mengenakkan itu.

Ya, memang gw selalu bisa melewati itu. Karena seiring berjalannya waktu, kondisi dan situasi, kita move on atau bergerak maju. Tapi kita belum bisa mengikhlaskan segala hal atau memaksa hati kita untuk benar-benar lega. Dalam hal ini gw butuh pencapaian lebih untuk hati gw ini. Bukan hanya tahan banting dan terbiasa dengan kekecewaan lah yang membuatmu semakin memahami sesuatu. Lebih dari itu. Gw sudah terlalu faham dan terlalu hafal dengan alur yang sama. My heart is no longer compromised for the same matters. Bersabar ada kalanya bagus. Tapi terus terusan bersabar atas hal yang sama menunjukkan tidak adanya perubahan kan?, so, we need to move on. i need to do the right way for the right path.

Bukan hanya move on dari kegagalan satu ke kegagalan
lainlah yang membuat kita hebat dan bahagia. Untuk bisa hebat dan bahagia kita butuh LETTING GO alias ikhlas agar lepas dari semua kegelisahan dan kekhawatiran yang tak pasti. Ya, gw butuh untuk benar benar LETTING GO and leaving all the rest to Allah swt. 

Hidup ini serba tak pasti tapi pindah dan berubah adalah suatu hal yang pasti. Ya, gw berproses dalam perubahan. Perubahan yang tak seorangpun tau. just me and He. Seperti cerita kehidupan ikan salmon yang diangkat Radit dalam ceritanya. Alike someone did. Dia gak perlu menjadi manusia super. Dia hanya perlu menjadi manusia setengah salmon: berani pindah. 

Gw?, ya, hampir sama. Gw tak perlu menjadi siapapun untuk bisa menjamin sebuah kebahagiaan. Gw hanya perlu mejadi diri gw sendiri. InsyaAllah. 


Sangar ya?, emang terkesan sangar, tapi ini bukan sangar tari ya!! (itu sanggarrrr!!!), dan bukan sangar burung!, (itu sangkarrrr!!)
 

2 komentar:

chenajah mengatakan...

hemmmm

move on..
lebih banyak bertindak daripada hanya dipikirkan..
ya ga?

Primadi Fadhil mengatakan...

jelas dong..

Poskan Komentar