Postingan lagi galau

on Minggu, 13 November 2011
Saya Primadi Fadhil dan saya bukan mutan

Beberapa hari lalu gw nulis entri catetan yang judulnya “Dementor”. Itu adalah hasil dari kesuntukkan gw akibat dementor dementor jahat atau penyakit pandemi  yang diidap oleh otak gw. Having girly problem with a guy. Or semi-guy. I don’t know exactly what gender this person is.

Sekali lagi Bagi yang gak tau, Dementor adalah “makhluk penghisap kebahagiaan” yang membuat korban mereka berpikir tidak akan bisa bahagia lagi. Setelah Dementor habis menghisap kebahagiaan manusia yang dipunya. Setelah itu mereka akan mati. Satu-satunya cara untuk mengusir Dementor, Harry Potter harus mengeluarkan mantra yang bernama Patronus. Nah, untuk mengeluarkan mantra Patronus dengan baik, Harry harus mengingat tentang hal-hal yang ngebuat dia bahagia sambil mengarahkan tongkat sihirnya ke Dementor.

Dan syukur, gw sedikit berhasil dengan mantra patronus gw. Dua hari liburan Idul Adha ini gw manfaatkan sebaik baiknya untuk meramu mantra Patronus gw agar terasa lebih nonjok. Gw mulai keranjingan game Yang judulnya “prototype”.
Eniwei, buat yang gak tau apa Prototype. Itu adalah game dimana kamu memerankan seorang cowok ganteng, atletis, keren, pake jins, baik, ramah, suka menyapu dan suka membantu menyeberangkan nenek nenek, soleh, nglawan zombie, fashionable, dan punya pacar, serta bikin cewek pada ngences. Gw benci banget nulis kata yang terakhir.

Walaupun Gue gak suka zombie, tapi game yang satu ini bener-bener keren. Game ini bercerita tentang seorang pengembara yang harus berkeliling Amerika sambil menghindari zombie-zombie yang setiap saat bisa merobek-robek badannya. Game ini bener-bener wajib dimaenin buat siapa aja yang udah bosen sama pocong pocongan yang akhir-akhirnya terlalu banyak di mana-mana.

It’s zombie time!!!

Ceritanya, seorang pemuda ini punya pacar yang bekerja sebagai ilmuan peneliti hal hal yang berkaitan dengan virus dan mutasi genetik semacam itu. Ditengah tengah pekerjaanya itu, si cewek dan kawan kawan ilmuannya meneliti sebuah virus baru tentang genetika, mutasi, dan zombie. Dalam penelitiannya mereka gagal, dan akhirnya terjadi ledakan laboratorium yang mangakibatkan si cewek tiba tiba hilang secara misterius. Akibat lainnya adalah virus ini menjadi flash pandemi yang menjalar diseluruh kota dan menjadikan manusia yang terjangkit menjadi zombie. Laboratorium tadi berubah menjadi sarang tempat mutan mutan akibat penyebab pandemi.


Ditengah kekacauan kota, muncullah sosok kita sebagai player. Diceritakan kita bingung dengan keadaan kota dan menghilangnya kekasih kita. Sosok kita dalam game tersebut lalu bertemu salah satu ilmuan kawan dari kekasih kita yang tidak terinfeksi dan pada akhirnya kita harus dihadapkan pada kenyataan bahwa kekasih kita menjadi salah satu mutan tersebut dan kita harus berjuang menyelamtkan kekasih kita dan juga kota dengan satu pilihan jalan. Yaitu dengan menjadi mutan.

Secara umum, game ini gila heroik banget. Kenapa?, pasalnya, kita harus berjuang melawan ribuan infected zombie, menyelamatkan kekasih plus orang seisi kota. Gameplaynya mirip spiderman banget. Dimana kita sebagai mutan punya kekuatan lebih. Ngerayap ditembok, lompat hingga 10-20 meter, ngangkat mobil, njebol tank, makan beling, ngunyah kaleng juga bisa men. Ditambah kalo kita bisa menang, kita bisa dapet cewek akhirnya.
Tapi, gilee, ni game susah banget. Satu chapter dengan level paling rendah, “easy”, gw mati 16 kali. Untung dalem game ini gw punya banyak nyawa. Ditambah, lu gak perlu kedokter kalo kena tembak tentara. Cukup hajar beberapa zombie, dan makan  tu zombie, nyawa lu nambah. Selepas itu, gila men, susssaaaah maksimal deh. Lu harus keliling keliling kota jalan kaki. Kalo ada pilihan naek elang, gw pasti bakal naek elang deh. kurang lebih gambarnya seperti ini.


So far, gue sangat menikmati banget Prototype ini. Oyha, disela sela asiknya Prototype, gw juga sambil maenin Football Manager secara bergantian. Haha, maniak game gw.!

Terlepas dari semua itu, gw udah lama butuh hiburan, dan gue rasa main game keren kayak gini ngebantu banget. Oh, dan gue menulis tulisan ini pas lagi liburan Idul Adha, pas juga lagi gak ada kerjaan dan gak ada kegiatan apa-apa, dan pas gue baru aja kelar main Prototype. Gue langsung main Football Manager dari mulai bangun pagi sampai sekarang… jam lima sore. Belum mandi, belum apa-apa.
Maen lagi ah..

0 komentar:

Posting Komentar