Bagian Paling Aneh Dari Sebuah Mimpi

on Senin, 31 Oktober 2011
Bagian Paling Aneh Diantara Mimpi Mimpi Gw!!
The most awkward parts of my dreams
(sok inggris gw, padahal dulu, bilang yes-no yes-no aja ngos-ngosan)
Minggu, 30 Oktober 2011 menjadi hari aksi paling menyeramkan buat gw. Kenapa???,,, mana gw tau!!, bukan karena si Iqbal yang nekadz nyelonong nerobos paspampres, atau kisruh PSSI lawan PT liga Indonesia, atau Peggy Melatisukma yang geger minta cerai sama istrinya,,, suaminya maksud gw!!,
Yang jelas hal absurd yang diluar batas nalar gw terjadi di hari ketigapuluhbulansepuluhtahunduaribusebelas itu.. *ni yang nulis rempong bener deh.. ribet gw bacanya*
“apakah itu??”, tanya Dora The Explorer.
“apakah itu??”, tanya Diego Windows Explorer. (Kok malah acara anak anak???, pake pake Operating System lagi????),
“mari kita tanyakan pada PETA!!!!” jawab gw.. dan akhirnya masuklah gw dalam acara kanak kawak.

Hening… krik krik..(suara jangkrik)

Jawabannya adalah??.. ding ding ding…!!,

>mimpi buruk.. nan konyol..


Cerita ini gw awali dengan sedikit menjelaskan keadaan gw saat saat sebelum semuanya terjadi. Di hari itu gw dihadapkan pada penyakit sejuta umat (nokia kalee..).
Kenapa lu??, Pasalnya, mahluk tuhan yang paling ganteng menurut versi ibunya ini kena flu berat hari itu(baca:umbelandaningusan). Flu yang bikin gw nggak tenang untuk tidur dan pangapain. Dan itu sama sekali nggak keren. Banget.

Kejadiannya semalem, saat gw tengah menikmati lelapnya tidur gw. Sekitar pukul 1 tengah malem. Gw mulai bermimpi. Dan mimpi ini aneh, tapi, buruk. Berikut pendahuluan tentang sebuah mimpi, atas dasar Kronologinya dan perjalanan mimpinya juga beserta bonus kesimpulannya ..  (buat skripsi aja sekalian mas, pake pendahuluan dan kesimpulan segala.. capee deh)

Cekimeeenn.. (baca: Check it out meennn)

Gw berada disuatu tempat di Indonesia yang ternyata itu adalah kota Semarang. Gw gak sendirian, ternyata dalam mimpi itu gw ditemani oleh tiga pengikut setia gw, nyokap, bokap, dan adek cewek gw tercinta.
Ujug ujug,(bunyi helikopter kalee.. ujugujugujug), kita bertiga ada di pelabuhan, (kurang lebih kayak di bakauheni gitu suasananya) sedang bersiap siap mau naek kapal menyeberangi pulau, mendaki gunung, lewati lembah sungai mengalir indah ke samudera…

Saat itu, Gw dan bokap gw sangat terkesima banget ceritanya dengan kapal yang akan membawa kita ke tempat antah berantah. Karena dalam mimpi gw tidak disertakan tiket, jadi gw nggaktau tujuan gw kemana.
Kita berdua berjalan menaiki kapal dan berjalan mengelilingi kapal itu sambil sedikit sedikit bercengkrama.
“waaaah, bagus banget kapalnya”. kata gw.
“waahhh, eaaaa”, bokap gw ikutan alayy.
“eaaa,, ind444hh b3udh” bales gw. Gw ngikut alayy juga. Kita berdua alay alayan. Dan seterusnya. Tapi gw tegaskan keluarga gw bukan kluarga alayy.

Tiba tiba lagi, dalam mimpi gw yang gek jelas ini,  gw berpisah dengan bokap gw. Dan dengan posisi gw masih dikapal. Gw bingung banget saat itu. Rasanya  seperti anak ingusan yang kehilangan ingus nya secara tiba tiba dan gw jadi anak bukan ingusan. Dan gw jadi bukan anak ingusan lagi. Dan gw sedih.  Dan gw  kebingungan mencari kemana perginya si ingus dari hidungnya… hehehe.. dalam keadaan itu gw berdo’amemelas kepada Tuhan“kemana ingus gw??, ya Tuhan Kau kemanakan Ingus gw??, tolong kembalikan ya Tuhan??, KEMBALIKAN INGUS GW!!

Hening

Dalam masa kebingungan gw tersebut  gw melongok keluar jendela. Eh. ternyata oh ternyata, sang bokap telah  turun dari kapal dan udah ngumpul bareng nyokap dan adek gw. Sontak gw kaget dan berlari menuruni tangga dek kapal. Dan apa yang terjadi??, gw sadar kalo gw dan sang bokap menaiki kapal yang salah dan bokap gw meninggalkan gw begitu saja. Tanpa ada komando dari kapten kapal. (apa hubungannya bokap gw dan kapten kapal??)

“TUUUUTTT”, TUUUUTTT” gujes gujes. Kereta akhirnya mulai bergerak.
(Eh, gw naek apa sih??, oyha, kapal laut, lupa gw.. hehe)
TEETTTTTT.. TEEEETTTT. Klakson kapal pun berbunyi. Gw kaget.banget.dan dalam kekagetan gw, gw delongap delongop kebingungan kaya orang idiot.dan itu gak keren.banget.

Hening

tiba tiba kapal bergerak dan mulai berjalan meninggalkan pelabuhan dengan keadaan gw masih diatas kapal yang salah. Dalam mimpi gw ini gw berlari kebelakang(karena kapal kan majunya kedepan) kearah buritan kapal. Kapal bergerak semakin cepat. Lari gw pun makin gw percepat. Kapal menambah kecepatan. Gw pun menambah kecepatan. Kita berdua bersaing meraih buritan kapal. Kapal gak mau kalah.Gw naek ojek.ngebut. eh, Kapal pinter banget nyari ojek yang paling ngebut. Ditengah persaingan antara gw dan kapal, kit salip salipa. Saat kapal berusaha  menyaingi ojek gw, ojeknya kapal gw jorokin. Kapal dan ojek paling ngebutnya jatuh tersungkur. Dan gw menang meraih buritan kapal.
Yeeeeee..!!!!

“Ni ceritanya tentang apa sieeehhh???”,, tentang gw yang balapan sama kapal untuk meraih buritnya sendiri atau mimpi gw????,,, dan sejak kapan kapal ikutan balapan untuk meraih buritnya sendiri???...ngacooo…..banget……

Gw potong dari gw berlari menuruni dek kapal. Dalam mimpi gw ini gw berlari kebelakang(karena kapal kan majunya kedepan) dan berlari ke buritan kapal. Setelah sampai diburitan kapal, gw bingung apa yang harus gw lakukan. *yah hampir miriplah sama adegan film titanic waktu si leonardo da vinci ata siapalah itu sama ceweknyalari keburitan kapal saat titanic mulai tenggelam*co cwiiit b3udd.
Sesampainya gw di buritan kapal yang menghadap ke bibir pelabuhan,( burit kapal ferry kan tinggi bange).akhirnya, gw nekat untuk melompat dari burit kapal ferryke bibir pelabuhan demi berkumpul dengan keluarga gw.. dan.. lompatlah gw….

Dalam lompatan itu, gw berhasil!!!, yeeeee.. uuuuu…. Oooooo…. sorak sorai seluruh penumpang pelabuhan. Nggak. Gw hanya melompat dan gw berhasil tanpa ada sorak sorai orang orang disekitar pelabuhan. Gw akhirnya berlari berkumpul dengan keluarga gw danapa yang terjadi??, inilah hal yang bikin gw syookk, setengah mampus!!!...
 “apakah itu??”, tanya Dora The Explorer..
“apakah itu??”, tanya Diego Windows Explorer..
“mari kita tanyakan pada PETA” jawab gw”

Hening

Sesuatu yang bikin gw syook adalah  tampang mereka yang  biasa saja!!. Gilak, gw lompat dari kapal ferry yang tingginya 3-5meter disaat kapal mulai berjalan, disambut dengan muka yang,,,, biasa aja. Tanpa ada sesuatu apapun. Sedih. Serasa gw ini dianggep kecoa yang dibiarin lewat gitu aja. Ya iyalaaa…  trus mau diapain, sukur sukur dibiarin, kalo digeprok pake pantopel bokap??, mencret deh gw.(dalam hal ini karena nyokap gw phobia banget sama kecoa.)

Gw akhirnya berhasil untuk berkumpul dengan keluarga gw. Kita bercengkrama seperti biasa. Dan akhirnya tibalah kapal yang akan membawa kita ke tempat antah berantah yang gw nggak tau mau kemana?. Dalam perjalanan mau naek kapal itu, suasana tiba tiba berubah. Yang gw inget, saat itu mendung gelap dengan awan hitam menyelimuti angkasa. Persis warnanya seperti kolor yang udah lama gak dicuci. Dan keadaan yang mulai mencekam itu persis seperti anak bahasa inggris 2011 yang lagi peke jeans, dan tiba tiba dateng Pak tontowi, sang PD3.
Saat itu sesuatu mengusik perhatian gw. Gelombang laut mulai gak karuan dan menggoyangkan kapal yang akan gw naikin bersama keluarga gw. Kapal masih terparkir menunggu seluruh penumpang naik. Kapal yang mau gw naekin terangkat naik turun tinggi banget. Saat itu gw sadar kalo ada yang gak beres dengan hal ini. Disisi lain pun gw liat kejadian yang sama. Ada satu kapal ferry juga yang sedang terparkir menaikkan penumpangtepat disebelah kapal ferry yang mau gw naekin terangkat naik turuntinggi banget oleh karena gelombang laut yang gak karuan itu.

Nah, hebohnya. Penumpang yang sudah naek dalam kapal sebelah yang sedang dalam pengamatan gw itu, batiba segerombol penumpang hiruk pikuk mencoba menyelamatkan diri lari kesana kemari. Suasana dalam kapal itu makin kacau ketika gelombang semakin rajin menghantam kapal mereka. Dan yang bikin gw heran dalam mimpi gw adalah “kenapa penumpang yang mau naik kapal gw diam saja??, apa semua penumpang kapal gw adalah idiot. Tak ada tanda tanda mencurigakan, pengen lari, atau teriak histeris kek,teriak  gak pengen naek kapal ke, atau apalah, eh mereka diam saja tanpa ada tanda tanda cemas, khawatir atau apapun. Dan lebih anehnya lagi, gw juga diem aja. Yah namanya juga mimpi, mimpi gw, sukasuka gw dong!!

Akhirnya, masih dalam pengamatan gw ke kapal ferry sebelah yang dalam keadaan hiruk pikuk. Tibalah satu hantaman gelombang semi besar.(kenapa gw bilang semi besar. Karena ada gelombang yang lebih besar yang nanti gw masukin dalam cerita gw). Hantaman gelombang semibesar itu akhirnya membuat kapal itu terguling dan meneggelamkan dirinya sendiri beserta penumpang kapal yang pikuk hiruk itu.

“Blubukblubuk blubukblubuk”.. bunyinya.
(mirip suara kalian kalo kentut dalam air)

Barrrulah Ketenggelaman kapal itu membuat penumpang kapal kami sadar dan mulai ikutan pikuk hiruk seperti penumpang dalam kapal yang sudah tenggelam tadi. Dalam keadaan itu, gw bingung, karena orang orang pada teriak teriak dalam pikuk hiruknya, akhirnya gw ikut ikut teriak meramaikan suasana.

Inilah saat saat yang ditunggu!!!!,  saat itu posisinya kami berempat sedang berlari mencoba turun dari kapal, yang terombing ombing oleh gelombang yang tinggi menghantam kapal yang kami naiki. Dan akhirnya dalam keadaan  gwyang  aktif sebagai penyemarak suasana, terlihat dari belakang gelompang besar dari belakang yang siap mengahantam kapal kami. Gelombang  yang akan menenggelamkan kapal kami. Semua penumpang hiruk pikuk, dan lari tunggang tunggangan. Suasana makin kacau ketika gelombang semakin mendekat. Kembali gw gambarkan lagi dimana posisi gw saat itu. Posisi gw saat itu adalah ditengah tengah segerombolan orang berlarian yang didepannya masih ada gerombolan yang didepannya lagi juga ada gerombolan yang sudah agak didepan dan yang didepannya lagi ada gerombolan keluarga gw yang sudah aman dan dibelakang gerombolan gw ada satu gerombolan lagi.

Saat itu gw liat ketiga keluarga gw sudah jauh didepan dan insyaAllah dalam keadaan aman. Gw pun ikut berlari. Biar lebih jelasnya. Gw gambarin lagi.

Gelombang yang bakal meneggelamkan kapal =>Gerombolan belakang=> gerombolan gw => gerombolan depan gerombolan gw =>gerombolan agak didepan=>gerombolan depan(keluarga gw yang insyaAllah aman).

Begitulah..

Kembali ke pikuk hiruknya gerombolan gerombolan ini. Gw dan gerombolan ini bersaing untuk memyelamatkan dirinya masing masing. Suasana saat itu seinget gw sangat bener bener menegangkan bahkan lebih menegangkan saat saat gw sunat kelas lima sd dulu.
Dalam pelarian gw, ada satu hal sangat gw inget dan gw pikir gak patut nih adegan masuk dalam hiruk pikuknya mimpi gw. Saat gw lari kenceng dari kapal ke bibir pelabuhan, gw sangat sangat inget sepatu gw yang sebelah kanan lepas. Gw tetep coba berlari dalam kebimbangan. Apakah gw harrus balik atau terus??. Setelah 4-8 langkah, ANEHNYAA. akhirnya entah kenapa, gw balik arah dan lari ngambil sepatu gw. ?????.
Kebayang nggak sih??, lu lari dikejer tsunami yang 10 meter lagi nyentuh burit lu, trus sepatu lo lepas, dan elu balik arah untuk ngambil sepatu lo yang gak seberapa itu….
 Itu diluar skenario Tuhan cuiii..

Dan dalam masa jahiliyahayau kebodohan  itu, eh, segerombolan orang yang ada di belakang gw ada yang ngambil sepatu gw dan memberikannya ke gw..
?????.. bego gak sih???,,
Jelas jelas gerombolan orang yang ada dibelakang gerombolan gw lebih deket sama tsunami yang juga lebih deket menyentuh burit mereka. Hanya dalam mimpi ada orang yang merelakan dirinya dibandingkan hanya untuk mengambilkan sepatu orang yang gak  dia kenal sama sekali..
Hahahaa.konyol.

Dan saaat itu gw bangun. Berakhirlah mimpi gw.


Oya, baru gw tau ternyata akhir oktober adalah hari haloween. Dan jelas gaka ada sangkut pautnya sama keseraman mimpi gw.

Lanjut ke kesimpulan yang akan gw buat di catatn nyampah berikutnya.

0 komentar:

Poskan Komentar